♫ You're Reading
Other

Kenapa Indonesia Termasuk Negara yang Paling Emosional ?

Original Post From : TerlamPau Site

Demonstrasi, itukah yang disebut dengan negara bebas yang menganut demokrasi ? Apakah karena semakin bebasnya memunculkan Apresiasi sehingga Demo adalah jalan satu-satunya untuk “Meluapkan Amarah” ??

Nah, itulah kenapa orang indonesia sering sekali melakukan Demo kalau tidak mendapatkan keinginannya, seperti misalnya minta naik gaji atau ingin menuntut , apakah tidak ada jalan lain selain Demo ?

Kenapa nggak ngomong baik-baik, atau dengan cara makan bareng sambil ngobrol *haduh ngaco* ?? Oiya sebelumnya saya ucapkan selamat sore ^_^

Bisa ngebayangin nggak? siang-siang lagi enak-enaknya tidur tuh malah diajak ikut Demo ? udah panas-panasan nggak dapet makan, emosi meluap, huhhhh…. males banget ! Menurut pemikiran aku nih, mungkin gara-gara daerah Indonesia yang panas sehingga emosi cepat memuncak, ya nggak ?

Nah, kalau begitu apakah di negara eropa yang dingin nggak ada demo ? ADA !! Tapi sedikit berbeda dengan di indonesia, disana saat taat aturan dan didengar oleh pemimpinnya, sedangkan kalau di sini ? kadang-kadang pake Tawuran segala dan suka ngerusak barang apalagi bakar ban. Dan pemimpinnya juga kadang2 nggak mau ngedengerin ? Ya nggak ?

Tapi, apakah demo itu penting ? Tentu saja, kalau tidak ada demo berarti itu menunjukkan tidak adanya rasa Nasionalisme dan rasa berdemokrasi, nah ini bisa diambil kesimpulan bahwa jika Indonesia merupakan negara DEMOKRASI dan masih tinggi rasa kepedulian atas NASIONALISME.

sekian dulu postingan saya tentang Kenapa Indonesia Termasuk Negara yang Paling Emosional.

About Sani Nugraha

Author of PressDesain | Love cat | Love my life | Calm and ambitious

Discussion

No comments yet.

Beri Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

✄ More Article

Bagaimana cara membuat daftar isi ? Klik Disini

Scroll Down To See More Article

  • ✄ Tweets

    Tentang PressDesain

    wordpressPressDesain menggunakan tema The Morning After. Informasi lebih lanjut silahkan ke Blog Element

    PressDesain
    Klik untuk Membuat Chat Box !
    Follow

    Get every new post delivered to your Inbox.

    Join 338 other followers