♫ You're Reading
Other

Legenda Kapal Hantu Lady Lovibund

Legenda kapal hantu Lady Lovibund. Mungkin selama ini kisah mengenai kapal hantu yang paling populer adalah kisah mengenai kapal The Flying Dutchman. Sebenarnya, ada banyak kisah mengenai kapal hantu dari berbagai belahan dunia, dan salah satunya adalah kisah mengenai kapal hantu Lady Lovibond ini.

Kisah mengenai kapal hantu Lady Lovibond ini telah populer di kalangan masyarakat Inggris. Meskipun banyak yang menduga bahwa kisah mengenai kapal hantu ini hanyalah mitos belaka, beberapa orang masih penasaran dengan kebenaran kisah ini, apalagi gelombang masyarakat yang ingin meyaksikan penampakan kapal hantu ini terjadi pada tahun 1998.

Kisah Kapal Lady Luvibond
Kisah mengenai kapal ini berawal pada tanggal 12 Februari 1748. Hari itu merupakan hari yang bersejarah bagi Kapten Simon Reed ( dalam kisah lain disebutkan sebagai Simon Peel ). Kapten Simon Reed merupakan kapten dari kapal bertiang tiga Lady Luvibond. Pada tanggal 12 Februari 1748 tersebut, Kapten Simon Reed hendak mengadakan pesta pernikahan diatas kapal Lady Luvibond dengan pujaan hatinya bernama Annette.

Selain itu, seorang temannya yang bernama John Rivers juga berada di kapal itu sebagai saksi pernikahan mereka. Namun, tanpa diketahui oleh kedua pasangan yang berbahagia tersebut, John memendam rasa cemburu terhadap pasangan yang baru saja menikah tersebut dan ia sangat tersiksa dengan perasaannya itu. John merasa sangat sakit hati dan merencanakan sesuatu untuk merusak hari pernikahan mereka.

Tanpa menyadari bahaya yang sedang direncanakan oleh John, Kapten Simon mengatur semua keperluan untuk mengadakan pesta dan perjalanan ke Oporto, Portugal bersama pujaan hatinya dan para tamu undangan pada hari berikutnya.

Ia sempat berada dibelakang kemudi untuk memimpin pelayaran, namun tak berapa lama kemudian, ia menyerahkan tugas tersebut kepada salah satu juru mudinya karena ia harus turun ke dek bawah untuk bergabung dengan para tamu lainnya.

Tanpa sepengetahuan sang kapten, John Rivers yang dibakar api cemburu bergegas naik ke ruang kemudi, menyingkirkan juru kemudi kapal, dan mengambil alih kemudi kapal Lady Lovibund.

Setelah mengambil alih kemudi, John kemudian mengarahkan kapal menuju Goodwin Sands, sebuah zona berbahaya yang dekat dengan wilayah town of Deal.

Zona tersebut dikenal sebagai kuburan kapal karena banyak kapal yang karam di daerah tersebut, meskipun tidak ada penjelasan mengenai penyebab kapal – kapal tersebut karam di wilayah itu, namun banyak yang percaya jika di wilayah itu banyak terdapat karang yang berbahaya bagi jalur pelayaran kapal.

Singkat cerita, para penumpang yang tengah berpesta diatas kapal tidak mengetahui jika kapal yang mereka tumpangi akan karam, dan benar saja, tidak lama kemudian, kapal Lady Luvibond karam pada tanggal 13 Februari 1748 dan menewaskan seluruh penumpangnya.

Goodwin Sands
Ternyata, kisah mengenai kapal ini tidak berhenti sampai disini. 5o tahun kemudian, tepatnya pada tanggal 13 Februari 1798, seorang kapten kapal Edenbridge melaporkan bahwa kapalnya hampir bertabrakan dengan sebuah kapal layar bertiang tiga.

Ketika kapal misterius tersebut melintas, ia mendengar musik yang biasanya terdengar saat hari pernikahan. Bukan hanya sang kapten Edenbridge yang melihatnya, namun seorang nelayan setempat mengaku juga telah meihat kapal itu.

Pada tanggal 13 Februari 1848 dan 1849, beberapa penduduk setempat menyaksikan sebuah kapal layar bertiang tiga sedang berlayar, namun menuju kearah tepi pantai. Ketika mereka mengira bahwa kapal tersebut akan menabrak, tiba-tiba kapal itu hilang entah kemana.

Setelah itu, penampakan mengenai kapal hantu ini jarang terjadi. Beberapa saksi mata yang pernah menyaksikannya mengatakan jika penyebabnya adalah semakin banyak orang yang datang untuk menyaksikannya, sehingga kapal hantu tersebut tidak muncul, seperti yang terjadi pada tahun 1998, dimana ratusan orang dari berbagai negara datang untuk menyaksikan penampakan kapal hantu bertiang tiga tersebut di pantai tenggara Inggris, namun sayangnya kapal hantu tersebut ndak muncul.

VIVA

About Sani Nugroho

simple writer.

Discussion

No comments yet.

Beri Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

✄ Fanpage

✄ More Article

Bagaimana cara membuat daftar isi ? Klik Disini

Scroll Down To See More Article

  • ✄ Tweets

    Tentang PressDesain

    wordpressPressDesain menggunakan tema The Morning After. Informasi lebih lanjut silahkan ke Blog Element

    PressDesain