♫ You're Reading
Tips Blog

Tips Copy Paste Blog di WordPress Agar Tidak Menyalahi Aturan

Copy Paste bisa dikatakan sebagai ‘jalan pintas‘ bagi para blogger yang malas? Malas disini bisa diartikan juga sebagai sibuk, tidak ada inspirasi atau sebagainya. Tapi rasanya bukanlah blogger jika tidak kreatif kan? Apalagi jika yang blognya isinya copas semua? Lebih tepat dikatakan search engine.

Ternyata, faktanya copy paste memberikan efek yang sangat buruk bagi suatu blog yang melakukan tindakan ini. Jadi, sebanyak apapun artikel yang anda publish tapi merupakan hasil dari copy paste, tidak akan menaikkan trafik anda. Saya yakin skeali, blog yang isinya copas semua dan tidak mencantumkan link, trafiknya hanya berkisar antara 50 – 2000, tidak lebih.

Sesungguhnya, wordpress.com telah memberikan aturan bagaimana cara copy paste yang benar, seperti yang saya kutip dari forum wordpress ini.

TIPE BLOG YANG TIDAK DIIZINKAN”

Scraper Blogs: Blog yang sengaja mengambil konten dari blog lain dan mempublikasikannya kembali “TANPA IZIN”. Blog semacam ini akan langsung dimusnakan.

Sudah jelas adanya jika blog jenis copas akan dihapus, apalagi jika ketahuan oleh pemilik artikel itu.

Saya sendiri pernah juga mengalami masa dimana blog saya 100% copas, dan sudah 3 kali blog saya dibanned, baca Tips Agar Blog tidak diBanned dan nyatanya blog saya sangat sepi, tidak ada komentar dan trafiknya selalu dibawah 1000, selain itu blog saya belum pernah masuk di 10th page google.😦

Pada dasarnya, copy paste artikel orang lain / sekedar referensi boleh juga, asal.. pliss deh ya? Jangan nge-plek selain itu wajib hukumnya memasang artikel originalnya, bayangkan saja? Siapa yang tidak kesel, kita menulis artikel susah payah dan begitu mudahnya mereka meng-klik CTRL + C dan CTRL + V. Dan yang paling parah, jika artikel kita di copas oleh blog yang sudah terkenal di mata google, sehingga tulisan itu masuk di page one google, nggak kesel gimana?😦

Jadi, tips dari saya

  • Usahakan menulis sendiri, original is more more better than a copycat
  • Jika memang kepepet harus copas, jangan pernah lupa memasang link originalnya
  • Usahakan copas hanya sebagai referensi atau kutipan
  • Kreatifitas is number one

Oke, sekian tips dari saya, jika anda ingin beraspirasi tentang copas ini, silahkan berkomentar ria dikolom bawah ini…:mrgreen:

Sebenarnya artikel ini merupakan kekesalan saya mengenai copas yang terjadi pada artikel saya Cara Membuat Headline Text di WordPress dan parahnya, blog itu tidak mencantumkan link saya sama sekali . So sad😦

About Sani Nugroho

simple writer.

Discussion

8 thoughts on “Tips Copy Paste Blog di WordPress Agar Tidak Menyalahi Aturan

  1. Keren sob tutorialnya sangat bermanfaat, terimakasih. Akan saya coba langsung di blog saya http://vitaminrambutalami.wordpress.com/

    Posted by mapanbersama | 10 January 2015, 2:13 pm
  2. kalo saya untuk menghadapi para copaster tanpa izin ya dengan melaporkannya ke DCMA google. sudah 20 lebih blog di delete sama google.. ^^v
    creativity and originality is number 1.

    Posted by indratama | 25 April 2013, 4:11 am
  3. iya ngeselin yah kalo artikel di copas tanpa ijin.. hehe

    Posted by Nissan Jakarta | 1 April 2013, 2:41 pm
  4. he he he kasihan juga. Tapi sebenarnya gak juga bro. Itu semua tergantung SEO kamu. dan saya rasa org yang copy paste akan meningkatkan trafik kita. Dengan hasil copy paste google gak segampang itu menerima isinya. Google selalu mencerna apa yang akan di tampilkan..

    Posted by ariezetri | 24 January 2013, 9:49 pm
  5. Menurut saya sih blog yg copy paste tanpa menyertakan sumber cuma penuh2in google aja tuh😀.

    Posted by pursuingmydream | 23 November 2012, 10:35 pm

Beri Komentar

✄ Fanpage

✄ More Article

Bagaimana cara membuat daftar isi ? Klik Disini

Scroll Down To See More Article

  • ✄ Tweets

    Tentang PressDesain

    wordpressPressDesain menggunakan tema The Morning After. Informasi lebih lanjut silahkan ke Blog Element

    PressDesain